TIPS KESELAMATAN UNTUK BEPERGIAN DI AFRIKA: SEMUA YANG PERLU ANDA KETAHUI

afrika

Pertanyaan di bibir banyak orang ketika mereka mulai berpikir tentang bepergian ke benua Afrika yang sangat beragam adalah,“apakah aman?” Kami di sini untuk memberi tahu Anda bahwa untuk tujuan yang kami kirim klien kami ke jawabannya selalu merupakan ya yang pasti, dalam alasan, dan dengan tindakan pencegahan. Kami telah membawa ratusan ribu pelancong ke berbagai bagian Afrika selama lebih dari 25 tahun tanpa insiden – triknya hanya mengetahui do’s dan tidak baik secara geografis maupun logis. Berikut adalah beberapa tips keselamatan yang berharga untuk bepergian di Afrika.

Tips Keselamatan untuk Bepergian di Afrika: Ke mana harus bepergian ke dan ke mana harus dihindari?

Seperti banyak benua lain di dunia, ada beberapa negara yang sah tidak aman bagi pelancong. Selalu disarankan bahwa pada saat merencanakan perjalanan apa pun, bahwa Anda memeriksa dengan pakar safari Afrika Anda tentang iklim politik saat ini atau keadaan umum urusan di negara yang Anda pikirkan untuk dikunjungi. Yakinlah kami tidak akan pernah membantu Anda dalam merencanakan liburan ke tujuan yang tidak akan kami kunjungi sendiri – sebagian besar waktu kami hanya langsung cemburu!

Penting untuk diketahui bahwa hampir semua tempat wisata di Afrika jauh dari zona konflik seperti Somalia, Libya, Sudan dan Republik Afrika Tengah. Sebagian besar pelancong ke Afrika kembali ke rumah tanpa menghadapi masalah apa pun, dan lebih sering daripada tidak akan menggambarkan pengalaman mereka sebagai “perjalananseumur hidup”.

Satu hal yang banyak pelancong maksud ketika berpikir untuk merencanakan perjalanan adalah saran perjalanan lokal mereka.

Saran perjalanan adalah pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh lembaga pemerintah untuk memberikan informasi tentang keamanan relatif bepergian ke atau mengunjungi satu atau lebih negara atau tujuan asing tertentu.

Tujuannya adalah untuk memungkinkan wisatawan membuat keputusan berdasarkan informasi tentang tujuan perjalanan tertentu, dan untuk membantu wisatawan mempersiapkan diri secara memadai untuk apa yang mungkin ditemui dalam perjalanan mereka. Di Amerika Serikat, peringatan perjalanan dikeluarkan oleh Departemen Luar Negeri dan sering disebut pesan sipir.

Saran perjalanan dirilis karena berbagai alasan, termasuk terorisme, bencana alam, kerusuhan politik, perang, keadaan darurat kesehatan dan wabah kejahatan.

Setiap negara di dunia diberi Status Tingkat Penasihat Perjalanan sebagaimana tercantum di bawah ini:

Level 1 – Lakukan tindakan pencegahan normal

Level 2 – Berhati-hatilah

Level 3 – Pertimbangkan kembali perjalanan

Level 4 – Jangan bepergian

Destinasi wisata paling populer di Afrika saat ini dilabeli oleh Departemen Luar Negeri AS  sebagai tujuan perjalanan  Level 1 atau Level  2. Ini pada akhirnya berarti bahwa pelancong tidak terkemudikan dari perjalanan di Afrika tetapi lebih disarankan untuk berhati-hati selama mereka tinggal. Ini disarankan ketika bepergian ke tujuan yang tidak diketahui di dunia.

Untuk menempatkan ini ke dalam perspektif, jika Anda bepergian ke pantai cantik Italia  atau  Inggris,status penasihat perjalanan mereka saat ini berada di Level 2, dengan rekomendasi bahwa pelancong menjalankan peningkatan kehati-hatian di negara-negara ini karena kemungkinan serangan teroris.  

Saran perjalanan ini harus dipertimbangkan ketika merencanakan perjalanan apa pun, tetapi peringatan perjalanan pemerintah tidak selalu berarti bahwa itu adalah ide yang buruk untuk merencanakan perjalanan ke tujuan tertentu. Setelah membaca nasihat, kami sarankan Anda mengobrol tentang informasi ini dengan konsultan perjalanan khusus Anda yang akan membantu Anda dalam mendapatkan pemahaman tentang apa yang sebenarnya seperti di tanah di tujuan yang Anda pikirkan untuk dikunjungi – salah satu dari banyak manfaat memesan liburan safari Anda dengan operator yang berbasis di Afrika.

Travel Advisories untuk Destinasi Wisata Populer di Afrika

Afrika Selatan –  Level 2 |              Botswana  –  Level 1 |                 Tanzania  –  level 2

Kenya –  Level 2 |               Zambia  – Level 1 |                 Zimbabwe  –  level 2

Namibia –  Level 2 |           Mozambik  –  Level 1 |                 Rwanda  –  Level 1

Jadi sekarang Anda tahu bahwa perusahaan Afrika adalah keamanan relatif untuk bepergian ke Italia atau Inggris, mari kita lihat beberapa petunjuk keselamatan untuk waktu Anda di Afrika.

Tips Keselamatan untuk Bepergian di Afrika

Di mana pun Anda bepergian di dunia, ada tindakan pencegahan keamanan tertentu yang harus selalu dilakukan. Perjalanan bebas insiden memiliki banyak hubungannya dengan pengambilan keputusan yang cerdas. Membaca di tujuan pilihan Anda selalu merupakan awal yang baik, bersama dengan sepuluh tips keselamatan yang sangat penting ini.

  1. Ketahui ke mana Anda akan pergi sebelum Anda berangkat, terutama di malam hari.
  2. Jangan berjalan sendirian di daerah tenang gelap. Melainkan menggunakan layanan taksi atau transfer yang diselenggarakan oleh ahli safari Anda.
  3. Hindari mengunjungi area pemukiman informal kecuali Anda dengan tur berpemandu yang ditawarkan oleh perusahaan terkemuka.
  4. Jangan menampilkan uang tunai atau barang berharga.
  5. Beri perhatian khusus saat duduk di restoran dan teras kafe, ketika Anda menarik uang dari ATM atau berjalan-jalan di tempat wisata.
  6. Berkendara dengan pintu terkunci dan jendela tertutup.
  7. Jangan memakai perhiasan mahal dengan cara yang luar biasa.
  8. Waspadalah terhadap lingkungan sekitar Anda.
  9. Lindungi barang-barang pribadi Anda setiap saat, terutama paspor Anda, yang harus dikurung di brankas kamar hotel. Pastikan kamar hotel Anda selalu terkunci.
  10. Waspadalah terhadap scammers – jika kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan maka umumnya itu.

Penting untuk dicatat bahwa sebagian besar pedoman keselamatan ini berlaku terutama untuk waktu Anda di kota-kota Afrika – penginapan mewah kami sangat aman karena lokasinya yang terpencil dan akses terbatas warga biasa ke cadangan dan ke properti penginapan.

Afrika, seperti benua lainnya, memiliki kekurangan tetapi ini adalah benua yang beragam dengan kemungkinan tak berujung untuk petualangan. Sulit untuk mengabaikan benua yang mencairkan lanskap yang indah dan keramahan yang hangat. Benua ini memiliki lebih dari 3.000 kawasan margasatwa dilindungi, 198 kawasan lindung laut, 50 cagar biosfer, dan 80 cadangan lahan basah. Tidak dapat dipungkiri bahwa pelancong yang mencari pengalaman safari otentik tidak terlihat lebih jauh dari Afrika. Jika safari di Afrika ada dalam daftar ember perjalanan Anda maka kami sarankan Anda menghubungi Pakar Afrika kami yang dengan senang hati akan membantu Anda menemukan petualangan Afrika yang sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *