Hal yang Dapat Dilihat dan Dilakukan Saat Berlibur di Belanda

belanda

Ketika kebanyakan orang memikirkan perjalanan Belanda, mereka memikirkan Amsterdam dengan lampu merah dan kedai “kopi” yang terkenal, kincir angin, dan tulip.

Tapi ada lebih banyak ke negara ini dari itu.

Belanda adalah negara kecil yang dipenuhi dengan batu bata bersejarah dan kota-kota laned berbatu, sistem kanal yang saling terhubung (Anda dapat melakukan perjalanan sebagian besar negara hanya melalui kanal), lahan pertanian yang indah dan luas, kincir angin ikonik, dan bahkan beberapa pantai yang menyenangkan. Ini salah satu negara favorit saya di dunia.

Apakah Anda backpacking Belanda atau hanya bepergian dengan anggaran terbatas, ukuran negara yang kecil membuatnya mudah untuk berkeliling.

Sebagian besar pelancong datang ke Belanda dan hanya berpesta di Amsterdam selama beberapa hari, tetapi dengan melakukannya, mereka melewatkan banyak hal yang ditawarkan negara itu.

Luangkan waktu menjelajahi keluar dari kota dan Anda akan menemukan negara yang membuat saya kembali setiap tahun.

Saya sangat merekomendasikan menuju utara (terutama pada bulan April atau Mei ketika tulip mekar) dan juga mengunjungi Utrecht untuk melihat negara tanpa keramaian!

Panduan perjalanan dari Belanda ini dapat membantu Anda merencanakan perjalanan Anda!

1. Jelajahi Haarlem bersejarah

Berjalan-jalanlah di rumah-rumah tua kelas atas orang kaya dan terkenal dan kunjungi rumah-rumah tua kelas pedagang yang membantu membangun kota. Kota ini dapat naik sepeda atau kereta api singkat dari Amsterdam. Tidak banyak yang bisa dilakukan di sini tetapi pusat kota memiliki pasar yang baik, gereja pusat sangat fenomenal dan menakjubkan, dan ini adalah alternatif kunci rendah untuk keramaian dan hiruk pikuk Amsterdam.

2. Rayakan Hari Raja

Setiap tahun pada 27 April (26 April jika tanggal 27 adalah hari Minggu), Belanda biasa merayakan ulang tahun ratu mereka Juliana. Namun, pada 2013, Ratu Beatrix meneruskan takhta kepada putranya, Willem Alexander dan Hari Ratu menjadi Hari Raja. Ini adalah hari libur nasional yang diisi dengan konser luar ruangan, banyak oranye (warna nasional), banyak minum, dan perayaan gila di kanal. Ini adalah salah satu hari libur nasional terliar yang pernah saya rayakan.

3. Kunjungi Edam

Sebuah kota sempurna dengan kincir angin, lahan pertanian, dan rumah-rumah kuno tempat keju Belanda yang terkenal mendapatkan namanya. Ini adalah salah satu kota Belanda yang lebih klasik. Pada dasarnya, datang ke sini untuk makan dan menjadi belanda mungkin!

4. Pergilah ke Keukenhof

Keukenhof adalah taman bunga terbesar di dunia, dengan pajangan bunga spektakuler seluas 32 hektar. Taman ini buka antara Maret dan Mei setiap tahun ketika tulip sedang musim. Ketika Anda membayangkan Belanda, Anda membayangkan bunga dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk melihatnya daripada di sini.

5. Bersepeda melalui Taman Nasional Hoge Veluwe  

Taman Nasional Hoge Veluwe  adalah cagar alam nasional terbesar di Belanda. Ini adalah rumah tidak hanya untuk pasir hanyut, rusa liar, dan hewan lain tetapi juga ke Museum Kröller-Müller, repositori koleksi seni Helene  Kröller-Müller. Anda dapat menyewa sepeda putih di tiga wilayah yang ditunjuk dan berharap Anda tidak akan pernah tersesat di lautan hijau.

6. Kick kembali di Maastricht

Salah satu kota paling selatan di Belanda, kota ini terkenal memiliki satu-satunya “gunung” di negara ini. Ini benar-benar lebih dari sebuah bukit dan tidak butuh waktu lama untuk mendaki. Tetapi kota yang hampir tidak dikunjungi ini adalah tempat yang bagus untuk melihat kehidupan Belanda jauh dari  penimbunan wisatawan yang sering ke seluruh negeri.

7. Pergi bersepeda

Sebagai salah satu kegiatan paling populer di seluruh negeri, Anda hampir merasa tidak pada tempatnya tidak dengan sepeda. Negara ini tercakup dalam lebih dari 20.000 km jalur, didedikasikan untuk transportasi roda dua. Taman Nasional Hoge Veluwe  adalah tempat yang sangat indah untuk dikunggangi, tetapi seluruh lanskap negara ini juga cukup indah.

8. Kunjungi Delft

Ini adalah kota kecil yang menarik, menjadikannya tujuan yang sempurna untuk perjalanan sehari. Ada beberapa pemandangan menarik di sini, termasuk Municipal Museum het Prinsenhof,  Nieuwe  Kerk,De  Zeven  Zonden, dan tentusaja, tembikar biru dan putih merek dagang. Kota ini terletak di antara Den Haag dan Rotterdam.

9. Kunjungi Museum Van Gogh

Buka sejak tahun 1973, museum ini menjadi tuan rumah bagi lebih dari 500 karya asli Vincent Van Gogh, selain beberapa karya dari beberapa kontemporer dan teman-teman tercintanya. Pameran ini mencatat rentang hidupnya, menunjukkan kemajuan dan perkembangan karyanya, bersama Gaugain, Monet, dan Toulouse-Lautrec. Museum ini buka setiap hari dari pukul 09.00-17.00 dengan jam yang diperpanjang pada hari Jumat (hingga pukul 22:00). Tiket masuk adalah €17 EUR ($19 USD).  Catatan: Pra-pesan tiket online untuk menghindari antrean besar saat Anda tiba.

10. Kunjungi “Venesia Utara”

Giethoorn yang berjalan lambat  adalah tempat yang menawan dengan banyak kanal yang indah. Tanpa mobil yang diizinkan di pusat kota, kota yang damai ini adalah perubahan kecepatan yang baik dari kesibukan kota-kota besar Belanda. Sewa perahu kecil dan habiskan hari mengambang di pondok-pondok yang menawan.

11. Lihat kehidupan di Belanda yang bersejarah

Di The  Netherlands Open Air Museum,  Themapark  Archeon, dan  Zaanse  Schans, Anda dapat melihat seperti apa kehidupan di negara-negara rendah beberapa ratus tahun yang lalu. Dengan kincir angin antik, rumah, peternakan, dan toko- toko, Anda dapat merasakan bagian dari Belanda tua.

12. Cobalah tur sepeda beberapa hari

Jika Anda akan bersepeda di suatu tempat, Belanda itu! Tapi mungkin beberapa jam atau sehari sendiri tidak cukup. Dengan banyak perusahaan sepeda, Anda memiliki pilihan rencana perjalanan yang akan membawa Anda ke wilayah mana pun di negara ini. Baik itu dipandu sendiri atau dengan tuan rumah, Anda dapat menemukan tur sepeda yang luar biasa di Belanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *